Jukran Pakaian Seragam Pramuka 2012


Petunjuk Penyelenggaraan Pakaian Seragam Pramuka 2012 telah disahkan lewat Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor 174 Tahun 2012 Tentang Pakaian Seragam Anggota Gerakan Pramuka. Tentu saja Keputusan ini menggantikan Petunjuk Penyelenggaraan Pakaian Seragam Anggota Gerakan Pramuka sebelumnya yang ditetapkan didalam Keputusan Kwarnas Gerakan Pramuka Nomor 226 Tahun 2007. Walaupun sudah disahkan pada 21 Desember 2012, Jukran ini di sosialisasikan pada bulan April 2013.

Dalam jukran seragam yang baru terdapat beberapa perubahan yang mendasar di bandingkan pada seragam pramuka sebelumnya. Perubahan-perubahan tersebut diantaranya adalah:

  • >   Pramuka putri menggunakan hasduk (setangan leher) seperti anggota laki-laki.
  • >   Modifikasi seragam anggota pramuka siaga dengan penambahan lis berwarna coklat tua pada lengan baju dan saku baju.
  • >   Baju pramuka penggalang putri berubah model seperti baju anggota putra

Untuk melihat apa saja perubahan yang ada, silakan download dan baca dengan seksama Petunjuk Penyelenggaraan Pakaian Seragam Pramuka. Diberikan waktu sosialisasi selama satu tahun sebelum jukran ini dilaksanakan secara penuh.



Penulis : dantrax ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Jukran Pakaian Seragam Pramuka 2012 ini dipublish oleh dantrax pada hari Selasa, 30 Juli 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 1komentar: di postingan Jukran Pakaian Seragam Pramuka 2012
 

1 komentar: