Wisata Bahari Jepara Pantai Bandengan & P. Panjang

Suara Ayam Jantan berkokok membangunkanku dari Alam Mimpi. Oh ternyata bukan, itu bunyi alarm HaPe berdering, Jam 5 Pagi memang sudah biasa aku bangun pagi-pagi begini bukan untuk langsung aktifitas melainkan untuk mematikan alarm yang mengganggu tidurku lalu lanjut tidur lagi.

Tapi tidak untuk pagi ini , dengan semangat aku bangun menuju kamar mandi (Dilarang Ngintip Yah :-p ). Karna Hari Sabtu ini 8 Maret 2014 aku ada rencana untuk jalan-jalan ke Jepara tepatnya Pantai Bandengan dan Pulau Panjangnya. Entah kenapa tidak bosen untuk berkunjung ke Pantai satu ini mungkin karna pantainya pasir putih , Airnya Jernih sampai ikannya tuh kelihatan, dan disini kita bisa lihat Sunset loh sobat…

Setelah selesai bersiap – siap ,Tepat pukul 06:00 WIB Start dari Sangiran aku dan dua temanku memacu Sepeda Jepang berangkat menuju Purwodadi. Loh kogh purwodadi? Katanya mau ke Jepara? Yups bener, ke purwodadi itu untuk transit, sarapan dan jemput teman-teman Penawangan. Sebenarnya yang punya bukan aku , tapi teman-teman Penawangan Loh. Dari sangiran ke Penawangan butuh waktu 2 jam dengan kondisi jalan yang rusak parah karna lagi musim hujan.

Setelah semua teman-teman dari penawangan yang berjumlah 10 orang sudah siap. Saatnya untuk melanjutkan untuk perjalan ke Jepara. Sekitar kurang lebih 2 Jam kita sampai di Kota Jepara dan mampir ke Minimarket buat cemilan di Pantai nanti biar Efisiensi :D HeeHee.

Abis belanja kami menuju rumah kerabat Mas Sapto Ragil Juanda yang kebetulan dekat dengan lokasi wisata bahari Pantai Bandengan. Disini kita titip Helm dan uang makan malam, HeeHee ambil aman terus yah. Sesampainya disana langsung pada Narsis di Parkiran, apa bagusnya coba lahan parkiran ini.

Tidak lagi buang-buang waktu kami semua langsung menuju dermaga untuk menyewa perahu untuk menyebrang ke Pulau Panjang. Harga sewa dulu sih masih 10.000 tapi kemaren diminta 15.000 per ekor (emang kita Embekk :D HeeHee). Penyebrangan ini membutuhkan waktu kira-kira 20 menit. Selama penyebrangan tidak semua menikmati karna ada yg mabok perjalan. Mukanya pucat banget siapa lagi kalo bukan Pak Slamet gunawan. Apalagi ombak saat penyebrangan lagi besar , karna waktu itu tengah siang hari menjadikan air laut sedang pasang.

Di Pulau Panjang kami berkeliling melihat Wana Wisata sekaligus Bahari Wisata yang keindahannya sungguh menawan. Setelah puas berkeliling di Pulau panjang akhirnya kami kembali ke Pantai bandengan. kami langsung menyewa tikar , 1 tikar hanya 10.000. Karna sudah gerah setelah jalan kaki berkeliling teman-teman langsung berenang. disini disewakan juga Perahu Dayung, Banana Boat, Sky Boat. Sky Boat waktu disana tidak terlihat ada yg mau menyewa, kalo banana boat 200.000, akhirnya Kami pilih sewa Perahu Dayung saja yang hanya mengeluarkan Kocek 30.000 Sepuasnya. Setelah puas bermain Air laut , kita langsung beres-beres untuk menikmati indahnya Sunset dari Pantai Bandengan ini.

Matahari sudah tenggelam saatnya kita kembali ke rumah saudaranya mz Sapto Ragil Juanda. Sehabis makan malam kita semua pamit untuk main ke Alun - alun kota Jepara. karna waktu itu malam minggu jadi suasana Alun" ramai sekali dan cukup banyak hiburan disini, mulai Odong-Odong; Becak Lampu; MotorMatic Mini; Sepatu Roda, dan banyak lagi yang lainnya. setelah puas bermain kita semua langsung cabut dari Alun" Jepara menuju Purwodadi.

Karna saya sudah capek dan mengantuk, saya cukupkan sekian dulu ... Sampai berjumpa di Jalan-Jalan Selanjutnya :D

Penulis : dantrax ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Wisata Bahari Jepara Pantai Bandengan & P. Panjang ini dipublish oleh dantrax pada hari Selasa, 11 Maret 2014. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 1komentar: di postingan Wisata Bahari Jepara Pantai Bandengan & P. Panjang